Selasa, 28 Januari 2020

Mendeteksi Sel Kanker Kecuali Menetapkan Gadget

Mendeteksi Sel Kanker Kecuali Menetapkan Gadget

Mendeteksi Sel Kanker Kecuali Menetapkan Gadget

Kecanggihan teknologi Judi Poker terus bahkan maju, bahkan mampu mendeteksi sel kanker kecuali dengan menguntukkan gadget. Deteksi dini bisikan penyakit seperti tuberkulosis (TB) dan kanker memang sulit dilakukan.


Penanggung lebih condong catat data sewaktu penyakit termuat cukup parah dan serta-merta memerlukan Penyelesaian. Namun, ada cara yang paling efektif bercorak penjelasan buat sel DNA pada penyakit tertera mencadangkan bidang yang dapat disambungkan ke smartphone.


Malai genetik DNA dapat Memanifestasikan, apakah abses tuberkulosis tertera resisten Suasana( yang dapat menangkis atau Berkukuh) kepada antibiotik tertentu. Atau apakah tumor kanker yang diidap orang sakit berpeluang bermutasi maka obat yang dimakan orang sakit tidak bekerja efektif.


Untuk mengungkap rencengan genetik ini, dokter kudu membingkis sample orang sakit ke laboratorium independen untuk mengamalkan Audit, yang memamah waktu. Daya upaya tersimpul pun mahal.


Namun kini, sekitar dokter tidak patut menjalani apresiasi contoh genetik yang susah dan memamah waktu lama. Satu buah biro jail baru saja diciptakan, yang mampu menyalin handphone pintar Anda menjadi lup yang mampu mendeteksi perubahan pada sel DNA.


Biro yang serupa casing ponsel pintar TamuQQ ini beraut layar 3D yang di lengkapi dua laser, LED putih, lensa, dan filter maka menyalin kodak handphone pintar menjadi suatu lup molekul.


Untuk menentukan anggota ini, pertama-tama sekitar peneliti menyita contoh sel Pesakit. Mencampur sample sel tadi dengan poin kimia, seputar peneliti bisa memberkaskan konstituen flourescent (bersinar) dengan disimilaritas gen yang spesifik.


Kodak ponsel canggih yang pecah berubah menjadi suryakanta selanjutnya dapat mengecek sample sel tadi. Jika dapat mendeteksi sebagai jelas dan layar memperlihatkan titik-titik sinar (glowing tags) berarti tersedia sel DNA bermutasi.


Keluaran pandangan yang diterbitkan di Nature Communication Melebarkan, cara ini efektif lebih cepat untuk menjaga penyakit dan mengharmoniskan pengobatan yang lebih baik.


Pengembang satuan ini, satu tim peneliti yang bersumber dari UCLA, Stockholm University dan Uppsala University, mengucapkan jenis produksi masal dari gadget ini bisa dipasarkan dipasaran seharga $500 Sejumlah( 6,5 juta Rupiah) Lagi pula lup resek dengan teknologi yang sama biaya jualnya bisa menggerapai $50.000 Segenap( 650 juta rupiah).


Di tanah terpencil dan negara-negara Pailit, laboratorium mungkin tidak dapat menurunkan akses yang layak dalam evaluasi DNA atau terkendala bayaran yang sangat besar.


Baca juga : Airbus Dapat Menjalankan Mobil Otonom


Lewat komponen ini, dokter dapat meriap genom Zat( penyakit itu ahad. Penjadwalan sample tercatat muslihat yang relatif sederhana maka tidak membutuhkan teknologi tinggi upacara laboratorium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar