Sabtu, 21 Desember 2019

Beberapa Kerugian Ternak Ayam Broiler Tanpa Kandang

Beberapa Kerugian Ternak Ayam Broiler Tanpa Kandang

Tujuan budidaya qqpoker online ayam broiler adalah untuk diambil dagingnya. Akan tetapi, banyak juga orang yang mengambil telurnya setelah diafkirkan. Proses pelaksanaan ternak ayam broiler ini memang lebih rumit layaknya ayam daging. Peternak harus memperhatikan aspek kandang dan makanan agar angka kematian ayam dapat ditekan.



Pola pikir masyarakat selama ini selalu beranggapan bahwa deposit pulsa dengan beternak ayam baik broiler maupun petelur pasti memerlukan kandang. Namun, kini anda dapat melakukan dengan ternak ayam broiler tanpa kandang atau dikenal dengan sistem umbaran. Sistem umbaran adalah membiarkan ayam bergerak bebas dalam mencari makan tanpa adanya kandang. Berikut ini adalah manfaat dan kerugian dari ternak ayam broiler sistem umbaran.

Kerugian ternak ayam broiler sistem umbaran

- Mudah terkena berbagai penyakit.
Salah satu tantangan bagi para peternak adalah dengan cuaca yang tidak teratur. Kondisi seperti ini tentu akan mendatangkan berbagai wabah penyakit karena daya tahan tubuh ayam rendah. Nah, kondisi yang demikian ini tentu sangat riskan bagi ayam terserang penyakit. Jika sudah terserang penyakit, maka penyebarannya akan berlangsung dengan mudah dan cepat.

- Mudah merusak tanaman.
Salah satu kerugian yang mungkin dirasakan dari penerapan sistem umbaran dalam beternak adalah rusaknya tanaman milik pribadi atau tetangga. Setiap ayam broiler tentu memiliki sifat alami yaitu mengais-ais tanah dalam mencari makan. Nah, dalam dengan mencari makan inilah terkadang mereka menuju ke kebun-kebun dan terkadang merusak tanaman. Oleh karena itu, penerapan sistem umbaran dalam ternak ayam broiler membutuhkan pengawasan yang ekstra.

Baca juga : Beberapa Fungsi Ternak Ayam Broiler Tanpa Kandang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar